Rabu, 02 Desember 2015

Launching BLEGOC

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu oleh BLEGOC’er tiba yaitu Hari Minggu (29/11/2015) dimana akan ada Launching BLEGOC yang acaranya akan digabungkan dengan kegiatan senam Bersama  Miping AKRAB (Anak Kreatif Blendangan/Organisasi pemuda Dusun Blendangan) dan kegiatan kumpul trah keluarga besar ANTUMAN.   Kegiatan akan diawali dengan gowes rute pendek seputaran Berbah – Kalasan dengan menggunakan pakaian Jersey kebesaran BLEGOC sebagai bentuk Show of Force kami kepada masyarakat sekitar bahwa Komunitas Sepeda di wilayah Tegaltirto.  Seperti biasa jam karet tetap harus berlaku seperti sudah menjadi Protap Wkwkwkwkwk... harusnya mulai start jam 0500 Wib pada kumpul dan mulai start jam 0600 Wib.  Tapi tidak apa-apa kelihatan sepanjang route yang dilalui para BLEGOC'er pada semangat apalagi didukung dengan seragam Jersey BLEGOC serasa kalau dilihat bagaikan serangan Tzunami menerjang pantai.


Disepanjang jalan kami semua menikmati suasana pagi yang cerah di sekitaran Berbah - Kalasan. Sebagai Pitstop pertama setelah sekitar 30 menit kami meng-gowes kami mampir sebentar di Pohon beringin dusun Tanjung untuk bernarsis sebentar atau sekedar melepas dahaga.  Setelah 15 menit istirahat perjalanan kami lanjutkan menuju ke lokasi senam bersama untuk melaksanakan Launching BLEGOC.  Menarik darii gowes ini BLEGOC’er cilik yang ikut dan terlihat tidak kelihatan kecapekan justru terlihat paling kuat yaitu adek Adit dan Gery.

Sesampai di finish acara senam sudah dimulai kamipun segera bergabung mengikuti senam menirukan geraakan instrukturnya yang menurut Bendahara (mang Udin Pedal) instrukturnya pas buangettt dan sexy poll sampai-sampai mang Udin Pedal gak bisa tidur sehabis senam.  Lumayan capek juga sehabis mengikuti senam walaupun bamyak BLEGOC;er gerakkannya tidak sesui instruksi alias joged sak karepe dewe ikuti irama musik goyang senam.   Karena prinsipnya sing penting Guyup ati Seneng.

Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh pak Lurah Tergaltirto Berbah Sleman (nama cari di www.google.com ya) dimana dalam sambutannya diperkenalkan pula akan adanya organisasi Komunitas sepeda di Dusun Bledangan Tegaltirto yang nantinya dapat menambah khasanah kreatifitas semangat olahraga menuju masyarakat yang sehat di wilayah Djogja Istimewa.  Sebelum acara inti Launching BLEGOC yaitu ditandai oleh pemotongan tumpeng yang diawali dengan Do’a oleh bapak Ustadz Heri (KH Ponco Parjiyo urung teko yang kudune maca Do’a), acara didahului sepatajh kata oleh ketua BLEGOC (nama lihat disini ya) dimana sepatah kata tersebut intinya berharap organiisasi ini adalah awal cikal bakal yang nantinya bisa diteruskan oleh generasi berikutnya.  Serta bahwa organisasi ini merupakan terbuka bagi siapa saja yang berkeinginan utuk bero;ahraga sepeda bukan organisasi politik, tanpa membedakan status, geder serta anti SARA yang penting kebersamaan, kekeluargaan, guyup, ati seneng dan semangat untuk sehat.  Diakhir prakata menyampaikan semoga semua masyarakat khususnya dusun Blendangan bisa mendukung keberadaan organisasi komunitas sepeda ini.  Pelaksanaan pemotongan Tumpengpun dilakukan oleh pak Lurah Tegaltirto dan diberikan kepada Ketua Blegoc dilanjutkan diberikan kepada anggota paling muda/kecil yaoitu adek Adit.  Maknanya bahwa seluruh warga berharap memberikan amanah kepada ketua dan pengurus Blegoc untuk menjalankan organisasi dengan baik dan selanjutnya organisasi ini diharapkan bisa berjalan terus sampai kapanpun seiring silih bergantinya generasi yang ada di dusun Blendangan.

Acara dialnjutkan dengan bergoyang bersama tentunya dengan iringan musik elektun. Tak tanggung-tanggung artis yang di undang adalah artis yang sudah ngetop yaitu mbak Galuh Rakasiwi Bintang Pantura.  Ibarat kata baru launching saja sdh ngundang artis giman kegiatan-kegiatan selanjutnya pasti kan lebih heboh dan meriah lagi kalau BLEGOC mengadakan event kegiatan, tapi semua itu tergantung Bendahara dan seksi Konsumsi wkwkwkwkwk. Tak hanya sampai disitu acara masih berlanjut dengan pembagian Doorprise dari beberapa sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut (daftar sponcor di pic). Hampir semua BLEGOC'er mendapat doorprise kalau yang tidak sudah pastilah tergantung amal perbuatannya.  Untuk yang pingin lihat gimana aksi BLEGOC’er di foto silahkan lihat disini


Akhirnya dengan Launching ini diharapkan semakin sehat mayarakat semakin guyup dan semakin ati seneng serta secara lebih luas lebih menambah khasanah Djogja Istimewa di mata seluruh manusia di jagad raya ini...Salam BLEGOC... Salam Kring-kring Gowessss...

  Edited by nDan Tarn Speed @2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar