Sabtu, 12 Desember 2015

Gowes BLEGOC Menemani Mas Ganjar



Pagi yang cearh di hari Sabtu (12/12/2015) memang hari yang sudah menjadi kesepakatan bahwa BLEGOC tidak akan mengadakan kegiatan secara resmi, akan tetapi bagi para BLEGOCer diberi kebebasan untuk melakukan kegiatan gowes secara mandiri.   Salah satunya yang sangat membanggakan adalah salah satu BLEGOCer (mas Toso) mendapat kesempatan untuk melaksanakan kegiatan dengan orang nomor satu di Provinsi Jawa Tengah yaitu Mas Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Yengah).   Gubernur kelahiran Karanganyar 28 Oktober 1968 ini memang terkenal salah satu penghobby gowes sejati karena mempunyai kebiasaan rutin bersama keluarga untuk melaksanakan kegiatan gowes disela-sela kesibukan memimpin Provinsi Jateng.


Mas Ganjar awal kariernya sebagai orang nomor satu di Jateng saat maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Umum Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013, berpasangan dengan Heru Sudjatmoko yang diusung oleh parpol yang saat ini sebagai parpol pemenang pada Pemilu 2014.   Pada saay itu mereka menggunakan nama Pasangan Ganjar-Heru yang dikenal dengan tagline mboten korupsi mboten ngapusi ini keluar sebagai pemenang dengan total perolehan suara mencapai 48,82%.   Saat itu pelantikan Mas Ganjar sebagai gubernur dilaksanakan hari Jumat, 23 Agustus 2013 oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di DPRD Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang.  Sebagai seorang Gubernur, Mas Ganjar memang terkenal dengan gaya dadakan untuk inspeksi (yang paling heboh saat sidak di jembatan timbang Subah Kabupaten Batang Jateng) dan Mas Ganjar boleh disebut sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia. Beliau benar-benar membuka twitternya untuk sarana komunikasi seluruh warga Jawa Tengah dalam menyampaikan aspirasinya dalam segala bidang terutama Infrastruktur, Pembangunan Daerah, bahkan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor yang lama tidak selesai.

Pada saat gowes bersama salah satu BLEGOCer,  kebetulan Mas Ganjar ada kegiatan di Djogja Istimewa yang tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bergowes bersama staff yang saat itu mengikuti kegiatan beliaunya.  Karena Mas Ganjar adalah seorang alumni SMA BOPKRI Yogjakarta serta alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada yang saat menjadi mahasiswa Aktif di organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Mapagama (Mahasiswa Pecinta Alam Gadjah Mada) bahkan saat ini merupakan Ketua KAGAMA (Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada) tentunya tidak akan asing lagi dengan rute di wilayah Djogja Istimewa.  Kesempatan gowes pagi itu Mas Ganjar  dan Mas Toso (BLEGOCer) beserta 4 orang staff Gubernur Jateng mengambil rute Hotel Tentrem ke arah Alun-alun, ke timur menuju Taman Siswo, Kesehatan sampai Tungkak ke timur Kota Gede ke utara kearah Sgpc UGM (sarapan Sego Pecel) lalu finish menuju Hotel Tentrem.  Kalo dilihat Rutenya sich asyik banget apalagi Sego Pecelnya.... wow wow makanan favorit Aku banget.. he he he... kapan-kapan ajak dong Mas Toso.

Sebagai seorang Goweser, Mas ganjar sangat apresiasif serta sangat kagum dengan keberadaan BLEGOC di Djogja Istimewa ini, walaupun berasal dari wilayah pedesaan tapi mempunyai keinginan yang kuat untuk memajukan desanya dengan kegiatan gowes ini.   Tentunya Mas Ganjar menitipkan salam kepada para sedulur  goweser khususnya kepada BLEGOCer yang pesannya adalah “Semangat terus olahraga sepeda, paling asyik... Salam untuk BLEGOC”.  Kamipun merasa bangga dengan salam tersebut dan kami berharap semoga di lain waktu Mas Ganjar berkenan mengajak BLEGOC untuk gowes bersama dengan lebih banyak lagi BLEGOCer yang ikut.  Semoga Mas Ganjar semakin sukses dan lancar dalam memimpin Jawa Tengah serta semakin jaya untuk kariernya.


Akhirnya salam BLEGOC dan terspecial Salam Gowes untuk Mas Ganjar dan sedulur goweser semuanya....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar